Update, Perbedaan Tipe Daihatsu Terios X, X-Extra, R Dan R-Adventure

Daihatsu Terios mengalami beberapa perubahan terutama pada bagian eksteriornya. SUV dari Daihatsu ini tentunya akan bersaing ketat dengan Honda HR-V, Nissan Juke, Ford EcoSport , DFSK Glory 560 dan bahkan dengan saudara kembarnya New Toyota Rush yang sama-sama diluncurkan. Saat ini New Terios hadir dalam four tipe yang memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masingnya. Agar nggak bingung saat menentukan pilihan, mari kita coba lihat apa saja perbedaan yang terdapat pada four tipe penerus Daihatsu Taruna ini yaitu Terios X, Terios X-Extra, Terios R dan Terios R-Adventure.

New Terios X
Tipe X merupakan versi standar New Terios, Perubahan terdapat pada desain bumper depan dan belakang baru, headlamp menggunakan projector baru, Lampu belakang LED, kap mesin dengan desain baru, side torso moulding,  Roof antena, dan menggunakan velg kaleng berukuran xvi inci.

Melangkah ke dalam kabin, terdapat jok baru, Sun drinking glass holder, fitur kursi baris kedua yang bisa digeser dan 1 touching tumble. air-conditioning double blower, electrical ability steering, seatbelt dengan summit adjuster.

 mengalami beberapa perubahan terutama pada bagian eksteriornya Update, Perbedaan Tipe Daihatsu Terios X, X-Extra, R dan R-Adventure


Fitur keselamatan tak luput dihadirkan yaitu Dual SRS Airbag, pretension seatbelt, pocket-size fry security lock, caput residue kursi baris ketiga, side touching on beam dan fitur baru window jam protection yang berfungsi agar tangan tidak terjepit pada saat menutup kaca jendela. Biar lebih komplit, baca ini juga ya bro tentang All New Rush Terios 2018 yang sudah diluncurkan di Indonesia.

Harga Daihatsu Terios X dibandrol dengan harga Rp186,9 juta OTR Djakarta dan hanya tersedia pilihan transmisi manual saja.

New Terios X-Extra
Tipe ini memiliki semua kelengkapan pada tipe X. Terdapat perbedaan pada tambahan tutup velg, encompass ban cadangan, pes step, spion sudah dilengkapi dengan lampu sein.

Bagian interiornya terdapat caput unit of measurement well ii DIN, empat buah speaker sensor parkir mundur dan alarm.

Terios X-Extra hadir dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk transmisi manual dilego dengan harga Rp197,2 juta, sementara itu versi otomatis dibanderol Rp. 208,05 juta.

New Terios R
memiliki fitur yang sama dengan tipe X, Namun tampilan terlihat lebih sporty, karena banyak penambahan pada bagian eksterior seperti grill krom, fog lamp, roof rail, talang air, torso kit sporty, nurture spoiler dan wiper belakang. Bagian kaki-kaki dibalut dengan velg alloy xvi inci.

Interior terdapat headlamp lite warning, caput unit of measurement touching screen, well steering switch, spion otomatis dan bisa dilipat,

Fitur ABS sudah hadir untuk tipe otomatis saja. Harga Terios R adalah Rp. 219,1 juta untuk manual, odan Rp. 233,2 juta untuk otomatis.

New Terios R-Adventure
Merupakan tipe tertinggi dengan fitur komplit. Perubahan pada torso kit, front end nether guard, grill, berlapis krom, muffler cutter, side rock guard, lampu dilengkapi dengan Daytime running lite (DRL).

Interior hampir sama dengan Tipe R, terdapat fitur kamera mudur, Terios R-Adventure dijual dengan harga Rp. 229,3 juta transmis manual, sedangkan otomatis diangka Rp. 243,2 juta.

Review Konsumsi BBM Daihatsu Terios/Rush

* Majalah Autobild: Pengujian dengan Terios R-Adventure versi matic bisa mencapai 10.6km/liter untuk rute dalam kota, sedangkan luar kota hanya bisa menempuh 12,1 km/liter.

* Majalah otomotif: Daihatsu Terios TS A/T bisa mencapai 1 liter dengan jarak tempuh 9.6 km, sedangkan tol dalam kota bisa menempuh 14.7 km/liter.

* Otomotifnet.com: Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo A/T 2016 bisa mendapatkan konsumsi bahan bakar 8,27 km/liter. Sedangkan dijajal dengan konstan di kecepatan 60km/jam bisa menempuh 14,6 km/liter @ 2.200 rpm gigi 4. Sementara itu waktu dicoba dengan kecepatan konstan 100 km/jam hanya bisa mendapatkan 12,56 km/liter pada 3.200 rpm gigi 4.

Adapun dibawah ini adalah beberapa kendala atau keluhan yang sering ditemui pada Terios atau Rush:
- Suspensi masih tergolong keras untuk tahun 2012 ke bawah terutama saat melewati lubang atau jalanan jelek. Dan suspensi juga mudah bocor.
- Tarikan versi matic lemot dan terasa menyentak.
- Suara mesin dan aspal masih terasa masuk ke dalam kabin, terutama pada saat kecepatan tinggi.

Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari mobil SUV. Baca juga information tentang Honda BR-V dan juga seputar information terbaru tentang All New Daihatsu Terios 2018 dan All New Toyota Rush 2018 yang akan dipasarkan tahun depan.

Comments

Popular posts from this blog

Update, Cara Gampang Mengatasi Google Crusade Yang Penuh

Update, Harga Dan Spesifikasi Dfsk Glory 560 Bikin Was-Was Rush-Terios

Update, Keren!! Inilah Kelebihan Suzuki Ertiga Sport 2019